Tahukah Para Ahli Berapa Spesies Yang Ada?











Pada postingan kali ini kita akan membahas tentang banyak spesies yang ada di muka bumi ini.

Tidak ada seorang pun yang tahu dengan pasti karena selalu ditemukan spesies-spesies baru. Tahun 1982 seorang ahli dari Amerika membuat kalkulasi dengan mengunakan gas beacun untuk membunuh semua serangga dalam satu pohon di hutan tropis.

Di antara serangga yang mati, ia mengidentifikasi hanya 163 spesies kumbang yang hidup di poon tersebut. Ada 50.000 spesies pohon hutan tropis. Jika setiap pohon memiliki jumlah kumbang yang sama, berarti ada lebih 8 juta kumbang. Dengan memperhitungkan jenis serangga lain di pohon dan di atas tanah, diperkirakan ada sekitar 30 juta spesies serangga. Ada juga ilmuwan yang mengatakan sedikitnya ada 13,6 juta spesies makhluk hidup.




- Vertebrata adalah binatang dengan tulang punggung dan otak yang rumit. Termasuk di sini ikannhiu, amfibi, reptil, burung, dan mamalia.

- Mamalia, seperti jenis tikus gajah adalah vertebrata yang menyusui anaknya.

- Lemur adalah primata dari hutan Madagaskar. Lemur menggunakan ekornya yang panjang untuk menjaga keseimbangannya di dahan-dahan dan juga memberi tanda bahaya pada teman-temannya.

- Amuba, binatang bersel satu, adalah makhluk hidup yang paling sederhana. Amuba bergerak dengan mengapung.

- Binatang invertebrata ada dalam berbagai bentuk dan ukuran, tetapi semuanya dapat bertahan hidup, mencari makan, dan menjauhi musuhnya. Misalnya, ada sekitar 300.000 jenis laba-laba, termasuk jenis tarantula yang berasal dari Meksiko.

Sekian postingan kali ini. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi kita semua.
 

0 Response to "Tahukah Para Ahli Berapa Spesies Yang Ada?"

Post a Comment