Adakah Yang Hidup Di Bawah Kulit Pohon?

Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang binatang yang hidup di bawah kulit pohon.

Jika kamu mengupas kulit pohon yang sudah mati, mungkin kamu akan menemukan terowongan di dalam kayu. Terowongan ini dibuat oleh larva kumbang yang melubangi kayu seperti kumbang longhorn di bawah ini. 

- Larva kumbang kayu hidup di dalam kulit kayu, membuat terowongan saat memakan kayu yang keras. Saat mereka siap berubah menjadi kumbang dewasa, mereka melubangi kulit kayu mencari jalan keluar.
 
Kumbang dewasa bertelur di dalam kayu dan larvanya mengunyah batang kayu membuat terowongan yang semakin lama semakin lebar saat mereka tumbuh.

Larva akhirnya berubah menjadi kumbang dewasa dan menggerogoti jalan keluar di dalam batang pohon dan meninggalkan lubang pada mulut terowongan. Kumbang dewasa terbang untuk kawin dan bertelur, maka terulanglah proses seperti di atas.

Kumbang dewasa gemuk yang menggerogoti batang kayu akan aman dari pemangsa, kecuali burung pelatuk yang melubangi batang pohon untuk mencari mereka.

Sekian postingan tentang binatang yang hidup di bawah kulit pohon kali ini. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi kita semua.

0 Response to "Adakah Yang Hidup Di Bawah Kulit Pohon?"

Post a Comment