Kapan Sistem Tata Surya Kita Terbentuk?

 Download Free Games Banyak astronom percaya bahwa sistem tata surya kita (matahari dan sembilan planet) terbentuk pada saat yang sama dari kabut gas dan debil. 

Umur tata surya kita dapat diketahui dengan mempelajari elemen radioaktif pada contoh batuan. Elemenelemen ini adalah zat yang pada akhirnya berubah menjadi zat lain. 

Misalnya, elemen radioaktif uranium, pada akhirnya berubah menjadi timah hitam. Oleh sebab itu, dengan membandingkan jumlah uranium dengan jumlah timah hitam di dalam sebuah batu, ilmuwan akan mengetahui umur batuan itu. 

Pengukuran umur batu di bumi, di bulan, dan meteorit (gumpalan batuan yang jatuh dari angkasa) menunjukkan bahwa tata surya kita terbentuk 4,6 milyar tahtın yang lalu.
 
http://img.theepochtimes.com/n3/eet-content/uploads/2014/03/EXPLOSION-shutterstock-80827351-WEBONLY.jpg 
http://www.collativelearning.com/PICS%20FOR%20WEBSITE/stills%202/jupiter09.jpg 
https://i.ytimg.com/vi/3PvnNREu4KQ/maxresdefault.jpg
Big Bang adalah ledakan raksasa yang  memuntahkan segala sesuatıı ke alam semesta. Gumpalan besar materi akhirnya membentuk galaksi.  

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/1160962/big/039929500_1457073183-hubble_galaksi_1.jpg
Alam semesta ini berisi milyaran galaksi. Galaksi terjauh yang dapat  dilihat dengan  teleskop berjarak 10 milyar tahun cahaya. 

Sekian postingan kali ini tentang Terbentuknya Sistem Tata Surya Kita. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi kita semua.

0 Response to "Kapan Sistem Tata Surya Kita Terbentuk? "

Post a Comment